Air Terjun Plumbon atau Curug Plumbon (Curug Kali)

Curug Plumbon termasuk air terjun yang bagus di Kebumen (Foto : @gunk96)
Oya, saya hampir lupa mengenalkan istilah curug. Bagi sobat traveler yang belum tahu, curug itu artinya air terjun. Jadi, kalau kamu denger kata curug atau coban itu sama dengan air terjun, atau waterfall. Lokasi Curug Plumbon terletak antara Dusun Grigak dan Plumbon di Desa Plumbon, Kecamtan Karangsambung, Kebumen.

Air terjun terindah di Kebumen ini berada tidak jauh dari SD N 2 Plumbon atau bisa dibilang curug ini berada tidak jauh dari jalan Raya Plumbon-Wadasmalang. Jaraknya dari kota Kebumen sekitar 16 km.

Nah, di sekitar SD N 2 Plumbon inilah nantinya pengunjung memarkir kendaraan yang kemudian dilanjutkan perjalanan dengan menyusuri sungai. Curug Plumbon memiliki ketinggian sekitar 15 meter.

Walaupun tidak begitu tinggi, curug ini terkenal dengan kejernihan airnya yang siap memanjakan Anda dengan kesejukan dan kedamaian. Keistimewaan lain yang dimiliki air terjun ini adalah bentuknya yang unik, cocok banget untuk foto-foto.

Tal ayal, Curug Plumbon pun saat ini menjadi salah satu tempat wisata indah di Kebumen yang ngehits banget dikalangan anak muda Jangan lupa siapkan kamera full baterai kalau berkunjung ke sini. Rugi deh kalau sampai melewatkan tempat yang paling instagramable di Kebumen ini.

Posting Komentar