Goa Silodong

Gua Silodong (Foto : @alexandre.andreas22)
Lokasi Goa Silodong berada di Desa Kalisana, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen. Dari Desa Kalisana kamu masih harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit untuk mencapai lokasi gua. Goa Silodong lumayan tersembunyi dan masih jarang dikunjungi.

Kamu harus hati-hati ketika menuju lokasi Goa, karena walaupun akses jalan menuju gua sudah ditata dengan baik tapi kamu akan menjumpai jalanan berbatu terjal. Yang wajib diperhatikan lagi adalah ketika kamu selfie jangan sampai lupa diri.

Gua unik di Kebumen ini memiliki 3 lantai dengan kedalaman gua sekitar 150 meter. Saran bagi kamu yang akan mengunjungi gua ini sebaiknya membawa peralatan dan perlengkapan sendiri, karena belum ada penyewaan alat-alat. Alangkah lebihbaiknya kamu meminta bantuan warga sekitar untuk menemanimu masuk ke dalam goa..

Posting Komentar