Air Terjun Kedondong atau Curug Kedondong (Curug Gunungsari)

Air Terjun Kedondong atau Curug Kedondong (Foto : instagram)
Curug Kedondong merupakan curug di daerah Kebumen yang wajib dikunjungi bagi kamu pecinta air terjun. Mengapa demikian? Karena curug yang mempunyai ketinggian 23 meter ini unik dan indah. Air disini turun merayap pelan diantara tebing bebatuan.

Selain itu, tempat wisata air terjun di Kebumen ini masih jarang dikunjungi sehingga nuansa alaminya dapat banget. Kamu bisa mendapatkan spot foto yang keren disini dengan latar air terjun dan bebatuan. Hasil jepretan kamu di tempat ini akan semakin membuat instagrammu makin ngehits.

Lokasi Curug Kedondong atau yang sering disebut Curug Gunungsari ini berada di Desa Gunungsari Kecamatan Karanggayam, Kebumen. Warga setempat menyebutnya Curug Butak. Jarak air terjun ini sekitar 26 km dari kota Kebumen. Setelah sampai di desa (pemukiman warga) kamu masih harus berjalan sekitar 450 meter menuju lokasi.

Karena curug ini belum resmi dikelola menjadi objek wisata, jadi belum ada akses masuk maupun fasilitas. Anda tak akan menemukan kolam untuk berendam di bawah curug cantik ini. Jadi, kalau memang kamu mau mengunjungi curug ini sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.

Posting Komentar