Goa Petruk

Gua Petruk Kebumen (Foto : @rifkiantariksa)
Lokasi Gua Petruk berada di kawasan wisata eko-karst Gombong selatan, tepatnya di Dukuh Mandayana, Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, sekitar 4.5 km arah selatan dari Goa Jatijajar. Gua Petruk ini memiliki 3 bagian gua.

Pada bagian gua pertama kamu akan menemui kelelawar dengan bau kurang sedap dan beterbangan ke sana kemari. Di bagian kedua gua atau yang dinamai dengan Goa Semar kamu mulai bisa menikmati panorama bebatuan yang sangat indah. Denger-denger gua ini paling indah se Indonesia lho. Bener gak seh?

Bagian terakhir adalah bagian Goa Petruk. Disebut Goa Petruk karena konon kabarnya di bagian ini kamu akan menemui batu yang mirip banget sama bentuk hidung Petruk.

Kalau kamu ingin menelusuri hingga ujung harus dengan pemandu. Setelah sampai pada ujung gua kamu bisa mengunjungi pantai ataupun air terjun yang berada dekat di ujung gua.

Posting Komentar