Goa Jatijajar

Goa Jatijajar (Foto : wikimedia.org)
Nah, kalau objek wisata yang satu ini pastinya sobat traveler sudah pada tahu bukan? Ya, Gua Jatijajar adalah salah satu tempat wisata di Kebumen yang paling terkenal. Bahkan konon kabarnya, keindahan goa ini sudah sangat populer dikalangan wisatawan mancanegara lho.

Lokasi Goa Jatijajar terletak di desa Jatijajar, Kecamatan Ayah. Jadi, jika kamu berkunjung kesini bisa sekalian mampir ke Pantai Ayah. Jarak dari Kota Kebumen sekitar 45 km.

Gua ini cukup luas dengan panjang dari pintu masuk hingga pintu keluar sekitar 250 meter. Gua Jatijajar memiliki keunikan berupa adanya 4 sungai atau sendang yang mengalir di dalam gua. Sendang-sendang tersebut bernama Puser Bumi, Jombor, Mawar dan Kantil.

Dari pintu masuk gua pengunjung akan menemui jembatan untuk menuju ruang pertama yang cukup luas. Tidak lama kemudian kamu akan sampai di sungai bawah tanah. Di sini kamu bisa melihat Sendang Mawar dan Sendang Kantil.

Fasilitas pendukung di dalam gua bisa dibilang lengkap dengan adanya tangga dan pegangan untuk pengunjung agar tidak kepleset. Ada juga lampu terang beraneka warna yang membuat gradasi warna dinding gua makin cantik.

Kira-kira berapa ya harga tiket masuk Goa Jatijajar ini? Harga tiketnya murah meriah kok, hanya sekitar Rp.7.000,- untuk orang dewasa dan Rp.4.000,- untuk anak-anak.

Posting Komentar